Minggu, 22 Juni 2008

La Tortura

Penyanyi berdarah Kolumbia yang mahir menari perut ini punya karakter kuat dan talenta. Dengan suara bergetar yang asyik, lagu ini dibawakannya barengan Alejandro Sanz, penyanyi Latin yang punya vokal serak. Pria ini mengingatkanku pada performanya ketika duet bareng The Corrs menyanyikan The Hardest Day nan mellow abis itu.


Video klipnya mengejutkan. Shakira tampil membabi buta dengan tarian dahsyatnya yang menggetarkan. Apalagi kalau bukan tari perut. Gilanya, ia melumuri tubuh seksinya dengan cairan oli yang meleleh kemana-mana. Di atas meja, di lantai, di hadapan Alejandro. Dan, perutnya yang cukup berotot diliuk-liukkannya sedemikian rupa dengan lenturnya. Hm, sangat menggoda. Menurutku, tarian ini salah satu tarian terbaik di video klipnya ketika menari tango Argentina. Setidaknya menandingi Jennifer Lopez yang menari salsa di If You Had My Love. Hm, cukup brilian.

Sementara lagunya? Walau menarik, tapi suaranya tidak menampilkan yang baru. Padahal melodi dan liriknya lumayan menggelitik, sayang belum ada eksplorasi interpretasi dan performa musikalitas. Alejandro tampil mengesankan sebagai pasangan yang mengintainya terus menerus. Vokalnya kuat melebur dalam karakter yang khas.

Tidak ada komentar: