Minggu, 22 Juni 2008

Finally

Bagi yang belum 'ngeh' siapa sebenarnya wanita ini, mudah saja. Fergie ini salah satu vokalis cewek di grup vokal Black Eyed Peas yang melambungkan lagu Where Is The Love? dimana-mana. Bahkan saya pun tidak tahu kalau penyanyi ini bakalan menelurkan album anyar hitung-hitung apakah bakalan se-fenomenal grup band-nya yang nyentrik itu.


Okelah, karakter vokal Fergie cukup kuat. Sedikit serak namun powernya lumayan atraktif. Ia mampu memadukan suaranya dengan kombinasi falsetto yang meliuk-liuk. Sekilas dengar mengingatkan pada karakter Aguilera yang sungguh maut. Bedanya, Fergie lebih serak dan terdengar sedikit lempeng. Tidak se-keriting Aguilera yang menekankan pada improvisasi serta permainan nada dan interpretasi.

Lagu Finally terdengar cukup mulus di bagian awal. Masuk ke chorus, Fergie mulai memainkan karakter vokalnya yang bertenaga. Kata ...finally...dilantunkannya berulang-ulang dengan penuh semangat. Dan masuk klimaks, suaranya mengendur perlahan seperti hutsky, cukup lirih seperti berbisik. Hm, terdengar easy listening dan energik. Perlu diketahui, sebenarnya agak melenceng sih. Fergie masuk dalam salah satu artis yang foto-fotonya banyak di-download. Hehe, nyambung gak sih? Gayanya mirip sekali dengan Jessica Simpson dan Paris Hilton. Waduw, kok semuanya mirip ya? Jika Fergie tidak mampu menggali lagi karakternya, dikuatirkan berapa lama kemudian ia akan tenggelam digerus artis dan penyanyi lainnya yang lebih potensial. Toh, ia memiliki segudang talenta. Tak perlu kuatir, tahun ini sepertinya prospek kariernya bakalan cerah dan bersinar.

Tidak ada komentar: