Minggu, 22 Juni 2008

Call Me Irresponsible


Penyanyi bersuara bariton nan empuk nan innocent ini kembali meramaikan musik internasional dengan meluncurkan album baru bertitel "Call Me Irresponsible". Dengan lagu-lagu yang lebih soft dan menghunus perasaan, dia makin matang menyuarakan lirik-lirik yang membuat kita terbuai. Aha, simak dalam lagu "Always On My Mind" yang kental banget nuansa blues plus soft pop.


She's always on my mind
She's always on my mind


dinyanyikannya secara repetisi dengan melodi yang catchy dan so easy listening. Gila, nadanya sungguh nendang. But, be careful bagi yang antipati dengan melodi cengeng seperti ini. Pasti bakalan bosan dah. Hehe, beda banget dengan album sebelumnya "Home" yang mengarah pada musik latin dengan nada rancak - yeah, except lagu Home sendiri tentunya - album ini nyaris berkebalikan. Beberapa musik mellow lebih mendominasi. Paling yang rancak seperti "Me and Mrs. Jones" yang mengingatkan pada lagu "Feeling Good" pada album sebelumnya. Asyik didenger pada saat suasan ceria dan so cheerful.


Anyway, ada satu lagu yang malah bener2 bikin ngantuk, "Always". Beware aja dengan lagu ini. Nyaris suara Buble tengggelam oleh musiknya. Entah apakah menandakan begitu lirih dan lembutnya untaian perasaan yang dia ungkapkan. But, overal album yang dirilisnya kali ini menawarkan sesuatu yang beda. Sisi-sisi lembut Buble makin tergali. Yeah, meskipun sisi idelaisnya yang kental pada album sebelumnya tidak tampak lagi, namun at least he try to be creative and offer a such great melodius lyrics. Great job, dude!!!

Tidak ada komentar: