Minggu, 22 Juni 2008

Kembang Perawan


Gadis cilik ini punya talenta menakjubkan. Baru berusia 13 tahun, olah vokalnya terdengar profesional dan bikin merinding. Halah! Kapabilitasnya ia buktikan lewat album perdananya yang menurut Sony BMG pada tiga bulan peluncurannya telah terjual seratus ribu copy. Hm, boleh dibilang sedikit banyak kemampuannya memang menurun dari ayahnya, Erwin Gutawa, konduktor handal Indonesia.


Lagu pertama, Kembang Perawan ciptaan melly Goeslaw dibawakan Gita penuh penghayatan dan interpretasi yang terasa pas, tidak berlebihan. Diiringi London Symphony Orchestra - berbarengan ketika Erwin menggarap album Rockestranya - vokal tinggi Gita menyayat selaras dengan harmoni biola dan piccolo. Liriknya bercerita tentang betapa malunya gadis seusia dia yang baru mengenal jatuh cinta. Tentu, ia harus minta ijin dulu sama ayahnya.

Lagu Bila gubahan Glenn Fredly juga terdengar easy listening dengan lantunan vokal halus Gita yang cukup berirama. Yang menarik, lagu Your Love didendangkannya bareng Delon, cukup menggugah perasaan. Sayangnya ketika dicermati, sehabis interlude terdengar tumpang tindih antara dua vokal, sopran dan tenor ini. Bagi kebanyakan pendengar bisa jadi tidak terlalu bermasalah. Toh, klimaks lagu ini boleh dijadikan andalan.

Alunan Sebuah Lagu juga cukup menarik. Begitu pula To Be One yang menonjolkan vokal tinggi Gita di akhir tembang. Pada moment ini, saya sempat merasa, wah inilah dia next Mariah Carey Indonesia! Tapi, saya salut sepenuhnya ketika dia ber-Vocalizing, memecah suara dengan beberapa nada. Gita asyik sekali bermain-main suara, mencipta ambience, suasana haru yang kokoh. Hm, tak bosan-bosannya saya mendengar lagu-lagu ini.

Bukan melulu rasa agung yang tercipta, tapi juga nuansa rancak dan energik juga dibawakannya. Simak Bukan Permainan yang cukup lincah, serta Do Bee Do yang unik menarik. Hwaha, album ini mencirikan cita rasa Gita yang memang masih belum cukup dewasa, namun memiliki taste dan style musik berkelas dan sesuai dirinya. Go girl!!!

Tidak ada komentar: